Sabtu, 04 Januari 2014

PUISI: IBU

Cipta: Sisy Tamara

IBU

Disaat kulit ini mulai keriput
Disaat gigi ini mulai ompong
Dan disaat kaki ini tak mampu lagi untuk berjalan
Aku teringat, aku teringat akan masa lalu
Masa disaat aku mengandungmu selama 9 bulan
Masa disaat aku mempertaruhkan hidupku untuk melahirkanmu
Masa disaataku memandikan tubuh mungilmu
Dan masa disaat kau tersenyum, tertawa, dan menangis dipelukanku
Setiap jam, menit, bahkan detik aku masih mengingatnya
Terekam jelas di dalam ingatanku yang rapuh ini
Aku tidak bisa melupakannya
Dan tak akan pernah aku lupakan
Sampai nafas terakhirku suatu saat nanti
Nak, aku merindukanmu
Ingin rasanya tangan ini memegang wajahmu
Dan tubuh ini memeluk hangat tubuhmu
Tapi mengapa kau tidak pernah datang
Setiap hari aku menunggumu di depan pintu
Berharap kau akan datang dengan istri dan anakmu
Dengan tawa lebar di wajahmu
Sudah bertahun-tahun
Apakah kau tidak merindukanku?
Apakah kau sudah melupakanku?
Air mataku jatuh memikirkan hal itu
Tuhan, aku mohon
Jangan kau ambil nyawaku
Sebelum aku bertemu anak ku tercinta



Tidak ada komentar:

Posting Komentar